Langsung ke konten utama

Tips Padu Padan Warna Baju dan Hijab

Bagi wanita muslimah berhijab mungkin anda terkadang kehabisan ide bagaimana cara memadukan warna baju dengan jilbab agar penampilan tetap cantik dan beda.
Lantas bagaimana agar penampilan berhijab tetap maksimal dengan memadukan warna busana dan jilbab yang tepat? Bagi anda yang sedang belajar untuk memakai busana muslim dan berhijab tips berikut bisa anda coba.

Tips Padu Padan Warna Baju dan Hijab

1.       Memadukan Hijab dengan Baju Bercorak Geometris

Jika anda ingin memakai baju bermotif geometris seperti kotak-kotak, garis-garis, atau mungkin baju batik, anda harus menghindari jilbab yang bermotif ramai seperti yang bercorak bunga. Akan lebih baik jika anda menggunakan kerudung polos atau yang bermotif minim sebagai padanannya.

2.      Padu Padan Warna Baju dan Hijab untuk Tampil Fresh dan Lebih Muda

Anda suka tampil lebih muda dengan busana berwarna cerah? Cobain nih dengan memakai warna kerudung yang lebih gelap. Kemudian kombinasikan dengan tas dan sepatu yang lebih berwarna. Misalnya bajunya berwarna kuning soft, anda bisa memakai kerudung warna abu tua dengan tas dan sepatu warna biru muda. Jika baju yang anda pakai berwarna gelap, anda bisa juga bermain di warna sepatu yang lebih cerah.

3.       Cara Memadukan Warna Baju dengan Hijab yang Berbeda

Kebanyakan wanita biasanya lebih memilih untuk tampil aman dengan memakai jilbab dengan tone warna yang sama dengan bajunya. Untuk penampilan yg lebih stylish, anda bisa memilih warna hijab yang berbeda tapi masih harmonis dengan warna busananya. Misalnya saja saat anda memakai kaftan dengan warna tosca yang dihiasi payet silver, anda bisa memilih warna abu-abu muda dengan tema yang masih senada dengan ornamen payet di baju.

4.       Memadukan Hijab dengan Busana Polos Agar Tampil Lebih Cantik

Disaat anda ingin memakai baju muslim polos, kerudung dengan motif agak ramai bisa dijadikan kombinasi yang tepat. Bila warna pakaian anda gelap, kerudung dengan wara lebih cerah akan lebih baik. Ini bisa anda padukan agar bisa tampil cantik dan bikin penampilan anda lebih cerah.

5.      Cara Memadukan Kerudung Motif Flower Untuk Penampilan Elegan

Jika anda ingin memakai motif bunga untuk jilbab, anda bisa memilih busana dengan warna gelap agar tidak terlalu mencolok dan menjadi pusat perhatian. Dengan padu padan tersebut juga akan membuat penampilan anda tampak semakin elegan.

6.       Cara Padu Padan Warna Baju dan Hijab dengan Warna Senada

Jika anda suka penampilan yang simpel dan elegan, pilihlah warna-warna yang senada atau bertabrakan sekaligus. Akan tetapi tetap pilihlah warna jilbab netral untuk menyeimbangkan dengan warna busana anda

7.       Padu Padan Busana Muslimah dengan Bahan Hijab Agar Terkesan Mewah



Pemilihan bahan pada hijab juga bisa membuat busana yang anda kenakan terlihat berbeda. Jika anda memakai busana yang tidak terlalu banyak detail payet namun ingin tetap terkesan mewah, anda bisa mensiasati dengan mimilih kerudung berbahan silk. Namun jika busana anda sudah penuh dengn detail payet berkilauan, anda bisa menyederhanakan kerudung dengan mimilih yang berbahan sifon atau pun katun.

Untuk memadukan warna busana dan hijab agar tampil cantik dan menawan tidak harus menggunakan warna yang senada. Warna kontras pun malah bisa membuat efek penampilan semakin menarik. Tetapi juga harus anda perhatikan untuk estetika warnanya. Lebih baik jika anda tidak mencampurkan tiga warna terang sekaligus. Netralkan agar lebih elegan dengan menggunakan warna gelap.



Komentar

  1. Thanks for sharing. Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat baju wanita model terbaru tanpa harus mengikuti kursus jahit?. Anda bisa memanfaatkan pola baju wanita siap pakai dari Fitinline.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Berhijab Bagi Muslimah

Kata jilbab diambil dari kata Arab Hajaba yang berarti menyembunyikan. Dalam masyarakat sekarang, mengenakan jilbab mengacu pada penutup aurat wanita muslim. Hari ini kita melihat banyak wanita non-muslim dan muslim bertanya tentang "Mengapa Wanita Muslim mengenakan jilbab?" Jawabannya adalah bahwa wanita Muslim diperintahkan oleh Allah untuk menutupi kepala mereka dan mengenakan jilbab dan kerudung. Meliputi keindahan wanita adalah untuk kehormatan dan perlindungannya daripada penindasan. Pentingnya jilbab dan kebajikan jilbab dapat dinilai dengan ayat-ayat Alquran. Jilbab atau penutup Wanita Muslim disebutkan dalam Al-Qur'an dengan jelas.

Berikut adalah beberapa ayat tentang apa yang Allah katakan dalam Al-Qur'an tentang jilbab

1. Jilbab menjadikan wanita sederhana dan terhormat

"Wahai Nabi! Beritahu istri dan anak-anak perempuan Anda dan wanita-wanita orang percaya untuk menarik jubah (kerudung) di sekujur tubuh mereka (yaitu layar sepenuhnya). Itu akan lebih ba…

Tips Agar Mantap Berhijab

Motivasi Agar Berhijab

Masih Ragu Untuk Berhijab? Baca dulu yuukk!

   Semua manusia pasti masih jauh dari kata sempurna yang dapat dilakukan adalah hanya terus dan terus memperbaiki diri. Jika banyak alasan dan menunda memakai jilbab atau sampai menunggu sempurnanya hati itu tidak akan mungkin. Memang tidak semua wanita berjilbab itu sholeha, namun wanita sholeha itu pasti selalu berjilbab. Jika masih belum ingin memakai jilbab syar’i ya silahkan paling tidak, masih ada perasaan mereka untuk mencoba menjadi lebih baik dan memenuhi kewajiban mereka sebagai perempuan.
   Padahal berhijab bisa membuat hati lebih tenang dan tentram, dan perasaan ikhlas dan terjaga akan menyelimuti hati lo..dengan berhijab akan menumbuhkan perasaan malu dan melatih diri menjadi lebih baik lagi. Serta menjadikan kita pribadi yang sabar dan jauh dari pikiran negatif.Hijab mampu memberi pengaruh terhadap pikiran dan pribadi kita. Misalkan yang dulunya mudah emosi, berprasangka buruk, lama-lama akan mengikis dan berubah menjadi pribad…